17 Desember 2019 07:47:48
Ditulis oleh Admin

Pengembangan potensi peternakan kambing di Desa Kedungrejo

KEDUNGREJO- Program Inovasi Baru Pemerintah Desa Kedungrejo Program mengembangkan Peternakan Kambing indukan  yang mengandeng  Kelompok Ternak yang ada di dua Dusun. Program ini diharapkannakan menjadi andalan para peternak yang ada di Desa Kedungrejo.

Program tersebut di prakarsai oleh kelompok ternak “ARTO MULYO “ yang sudah berjalan  pada tahun 2018  di bina oleh PT.Solusi Bangun Indonesia sebagai bentuk Program CSR dalam hal ini berkewajiban untuk memakmurkan warga sekitar pabrik Ring 1 PT.SBI yang juga anak perusahaan PT.Semen Indonesia

 Sugiono selaku Kepala Desa Kedungrejo menyampaikan dalam Program inovasi Desa ini kami menggandeng 2 Kelompok Ternak  yang ada di desa ,untuk  mendapat bantuan Program tersebut . Proposal sudahdiajukan ke dinas Peternakan kabupaten Tuban pada awal tahun 2019,dan sudah raelisasi pada akhir 2019

 masing masing kelompok mendapat 20 ekor kambing betina hamil ,sehingga di harap nanti mandapatkan bibit bibit kambing untuk anggota kelompok ternak dan selanjutnya induknya bisa di pelihara lagi oleh calon anggota ternak lainnya.

“ Tiap tiap kelompok akan mendapat 20 ekor kambing betina ,’’ terangnya 

Dalam hal ini  Sugiono  ,Kepala Desa Kedungrejo  ,mengharap agar Program ini bisa di manfaatkan untuk menunjang ekonomi masyarakat yang kurang mampu sehingga ada tambahan nilai tambah bagi ekonomi keluarga ,selanjutnya program ini bisa di kembangkan lebih baik .

” Program ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ,” harapnya.

Sugiono menambahkan dengan adanya program ini masyarakat ikut bertanggung jawab serta merawat kambing tersebut bisa berkembang biak .

Dengan adanya program program bantuan ini bisa meningkatkan nilai ekonomi masyarakat Desa  Kedungrejo Kecamatan Kerek kabupaten Tuban.

 

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus