DESA KEDUNGREJO BANGUN GEDUNG BARU UNTUK PAUD DAN TK

  • Jul 09, 2024
  • Kedungrejo
  • PEMERINTAHAN, PENDIDIKAN, PERNAK - PERNIK DESA

 

Pemdes Kedungrejo - Sekitar tiga pekan lalu pembangunan gedung pendidikan untuk anak usia dini dan Taman Kanak - kanan di Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek, telah mulai di kerjakan. 

Pembangunan gedung pendidikan yang berdiri diatas tanah kas desa tersebut  berukuran 16 meter kali 6 meter, dengan dua ruangan,  serta satu kamar mandi dengan kontruksi dak bagian atap, serta lengkap dengan pagar keliling gedung. 

Pembangunan yang diperkirakan menelan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024 sebesar Rp.400 juta itu rencananya akan selesai pengerjaanya dalam tiga bulan ke depan. 

" Dengan dibangunnya gedung PAUD dan TK tersebut diharapkan mampu mem back up anak anak usia dini di Dusun Penemon untuk tidak keluar ke sekolah lain, agar ke depan keberadaan pendidikan jenjang berikutnya di desa kedungrejo tidak terputus, " kata Kepala Desa Kedungrejo, Sugiono. Senin (08/07/2024). 
 
Meskipun dibangun gedung sekolah baru, namun keberadaan PAUD / Kelompok Bermain (KB) tersebut tetap menginduk dengan lembaga dan nama KB Mega Lembayung, dan TK Mutiara Bangsa yang sudah ada sebelumnya. 

Di ketahui pada tahun ajaran 2023/2024 terdapat   11 siswa PAUD/KB dengan menggunakan salah satu gedung SDN Kedungrejo 2 sebagi tempat belajar, sedang di induk lembaga Mega Lembayung mempunyai 6 siswa. 

Sedangkan untuk tahun ajaran 2024/2025, tercatat ada 6 siswa PAUD/KB yang berasal dari Dusun Penemon atau sekolah baru dan 17 siswa dari induk lembaga Mega Lembayung. [AM]