Rutin, PT. SBI Tuban Berikan Pengobatan Gratis Bagi Warga Kedungrejo

  • Jun 27, 2024
  • Kedungrejo
  • PEMERINTAHAN, KESEHATAN

 

Pemdes Kedungrejo - Puluhan warga Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban memanfaatkan program pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tuban Kamis, (27/06/2024). 

Program peningkatan kesehatan serta pemeriksaan gratis tersebut merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang di selenggarakan oleh perusahaan rutin setiap tahunya.  

Kegiatan yang menggandeng Tenaga Kesehatan (Naskes) dari Puskesmas Gaji itu menurut Community  Relations Officer (CRO) PT. SBI, Noor Avifah, merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab perusahaan  terhadap warga sekitar, terutama di bidang kesehatan sehingga perusahaan melaksanakan kegiatan pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis. 

" Untuk lebih mendekatkan pengobatan gratis kepada masyarakat di desa ring 1 khusunya Desa Kedungrejo,  semoga kedepannya kita bisa laksanakan lebih rutin, " kata perempuan berhijab tersebut. 

Di tempat yang sama Kepala Desa Kedungrejo Sugiono, mengapresiasi langkah yang diambil oleh perusahaan, ia berharap ke depan perusahaan terus memprioritaskan warga sekitar pabrik serta meningkatkan alokasi Corporate Social Responsibility (CSR) untuk warga ring 1. 

" Atas nama pemerintah desa kami menyampaikan terima kasih kepada SBI yang telah melakukan pengobatan gratis di desa ring 1 ini, " kata Kepala Desa. 

Sementara itu dr. Ferdina Meta salah satu dokter fungsional dari Puskesmas Gaji, 
menyatakan bahwa dalam pemeriksaan hari ini keluhan yang disampaikan warga ke pihak Nakes didominasi oleh penyakit otot atau Myalgia selanjutnya darah tinggi atau Hipertensi dan Vertigo menjadi keluhan tertinggi dalam pengecekan kesehatan itu. 

Disamping itu juga mengimbau kepada warga untuk rutin screening kesehatan untuk penderita tekanan darah serta gula darah karena penyakit tersebut menurutnya merupakan penyakit kronis. 

" Perubahan gaya hidup yang mengakibatkan meningkatnya penyakit tersebut, screening dan olahraga serta minum obat minum obat rutin, " pungkas dokter Meta. 

Sementara itu Sutomo (75) salah satu warga yang ikut berobat mengaku senang dengan program tersebut, pria sebatang kara itu menyatakan sangat terbantu dengan kondisinya saat ini yang sudah  berumur dan sering sakit - sakitan. 

" Sangat senang karena mau berobat tak punya uang kalau ada yang gratis ya senang " katanya singkat. (AM)