KEJARI TUBAN BAGIKAN 250 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA KEDUNGREJO TERDAMPAK GEMPA

  • Apr 01, 2024
  • Kedungrejo
  • PEMERINTAHAN, SOSIAL DAN BUDAYA

Pemdes Kedungrejo - Sedikitnya 250 paket sembako dibagikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban terhadap warga Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban dalam bhakti sosial Kejakasaan RI Peduli 2024, Senin (01/04). 

Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Armen Wijaya, SH, MH, menuturkan jika kegiatan tersebut merupakan program dari Kejaksaan Agung untuk melakukan bhakti sosial kepada masyarakat Kabupaten Tuban yang terdampak gempa beberapa waktu lalu yang mengguncang Kabupaten Tuban.

 " Kejaksaan Agung melakukan bhakti sosial melalui Kejaksaan Peduli, pada hari ini kami melalukan pendistribusian 1.300 paket sembako yang kami distribusikan bagi masyarakat yang terdampak gempa, harapannya dengan peduli yang dilakukan Kejari dapat memberikan masyarakat keringanan dalam hal kegiatan keseharian kebutuhan pangan, " tutur Kepala Kejari Tuban.

Dalam keteranganya Kepala Kejari Tuban juga mengatakan paket sembako dibagikan untuk 5 wilayah di Kabupaten Tuban yang terdampak gempa dengan masing-masing wilayah terdampak sebanyak 250 paket sembako. 

Bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kecap manis, susu kaleng, dan teh, didistribusikan ke 5 titik di wilayah Kabupaten Tuban, yaitu,Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Desa Mandirejo dan Kecamatan Merakurak. 

Sementara itu Kepala Desa Kedungrejo, Sugiono dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh Kejari Tuban, ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan warganya. 

" Terima kasih untuk Kejari Tuban dan semua pihak yang telah berkontribusi dan peduli terhadap warga Desa Kedungrejo semoga bermanfaat, " ucap Kades dua periode itu. 

Diketahui pada gempa bumi yang mengguncang timur laut Kabupaten Tuban, Jumat (22/03) lalu, mengakibatkan salah satu rumah warga Desa Kedungrejo ambruk dan nyaris rata dengan tanah. 

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Drs. Sudarmaji, MM, Camat Kerek Nanang Wahyudi, serta sejumlah stakeholder lainya. [AM]