Masuk Wilayah Lokus Stunting, KB Mega Lembayung Dapat Bantuan Makanan Bergizi Dari Disdik Tuban

  • Jul 23, 2024
  • Kedungrejo
  • PEMERINTAHAN, PENDIDIKAN, KESEHATAN

Pemdes Kedungrejo - Sedikitnya 15 anak dari Kelompok Belajar (KB) Mega Lembayung Desa Kedungrejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, mendapatkan bantuan makanan bergizi bagi wilayah lokus Stunting  dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Selasa (23/07/2024). 


Bantuan Pemberian Makanan  Tambahan (PMT) berupa  Susu,roti,telur,jeruk,apel tersebut diberikan guna mengurangi angka Stunting bagi anak-anak di desa tersebut yang jumlahnya meningkat pada tahun lalu. 


Berdasarkan data yang Tim Humas Pemdes Kedungrejo peroleh angka Stunting di Desa Kedungrejo menurun drastis, dari tahun lalu kisaran 40 kasus di bulan Juni 2024 tercatat 5 kasus Stunting. 


Sementara itu menurut Kepala KB, Kiptiyah menyatakan bahwa pihaknya mengaku bahwa sudah dua kali lembaga yang ia pimpin mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. 


" Ini adalah bantuan yang ke dua, dan untuk yang dibagikan hari ini jatah untuk tiga bulan, jadi masing - masing anak yang terdata mendapat 3 paket PMT, " terang wanita berhijab tersebut. 
Terpisah Kepala Desa Kedungrejo, Sugiono mengatakan bahwa pihaknya berupaya keras untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya diantaranya dengan menggandeng tim penggerak PKK Desa untuk terus mensosialisasikan kebersihan serta cuci tangan cegah Stunting. 


" Kami sudah berkolaborasi dengan tim penggerak PKK desa dan juga Posyandu dan Puskesmas Gaji untuk mengurangi angka stunting disini, dan Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak angka stunting di Desa Kedungrejo sudah  berkurang, semoga dalam waktu dekat Desa Kedungrejo nol stunting, " tutup kades dua periode itu. 


Di ketahui KB Mega Lembayung merupakan satu - satunya KB di Kecamatan Kerek yang mendapatkan bantuan PMT untuk lokus Stunting dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, di samping 17 penerima bantuan PMT lainya se - Kabupaten Tuban. [AM]